Saturday, December 22, 2012

Bagaimana Cara Menampilkan Facebook "Like Box" Pada Blog

how to appear plugins facebook like box on the blog
Salam blogger, saya ingin membuat blog saya bisa menampilkan pluggin like box dari Facebook. Saya sudah membaca beberapa postingan teman-teman blogger tapi saya masih bingung karena mugkin ilmu saya masih di bawah teman-teman hehehe, atau penjelasan teman-teman yang terlalu singkat untuk dipahami, jadi hanya untuk blogger yang sudah ahli. Lagsung saja saya akan membagikan bagaimana cara menampilkan pluggin Facebook "Like Box" pada blogspot.
> Buka www.facebook.com
> Klik “Buat Halaman untuk selebriti, grup musik, atau bisnis”.
> Untuk blog ini saya menggunakan “Merk atau Produk”.
> Pilih Situs Web dan isikan nama account.

> Setelah selesai daftar lalu masuk facebook anda
> Jangan lupa catat url facebook anda
> Klik “Pengembang” terletak pada footer halaman facebook anda akan masuk pada Facebook Developer.
> Klik “doc” dan pada menu website klik “social plugins”.
 
> Klik "Like Box" dan setting plugins "Like Box" sesuai dengan keinginan anda
> Untuk Url ketik url facebook anda dan untuk yang lainnya disesuaikan dengan keinginan anda
> Klik “Get Code”
 
> Copy kode plugins like box anda no 1 dan no 2
> Untuk kode no 1 
    - Login pada blog anda
    - Pilih template, edit html, dan centang expand template winged
    - Letakan pada halaman Anda, idealnya tepat setelah tag pembuka <body>
    - Atau find pada browser ketik “<body”
    - Paste di bawah script tadi
    - Jangan lupa di simpan
> Untuk kode no 2
    - Login pada blog anda
    - Pilih layout, add gadget, dan pilih HTML/JavaScript
    - Paste pada kotak konten
    - Jangan lupa disimpan
> Refresh blog anda dan akan muncul plugin like box facebook pada blogspot anda
Semoga Bermanfaat.

No comments:

Post a Comment